AMPR Minta Gubernur Riau Tegur Keras Kader Partai Yang Ingin Penjarakan Rakyatnya 

  • Sabtu, 04 September 2021 - 22:27:22 WIB | Di Baca : 2250 Kali

 

SeRiau- Aliansi Mahasiswa dan Pemuda Provinsi Riau (AMPR) meminta Gubernur Riau (Gubri) H Syamsuar, untuk menegur kader partainya yakni oknum Anggota DPRD Kota Pekanbaru berinisial IYS yang diduga melakukan aksi penyerangan beserta suami dan anaknya ke salah satu rumah warga yang ada di Jalan Irkab, RT 02 RW 05 Kelurahan Marpoyan Damai, Kota Pekanbaru, Rabu (01/09/2021) malam lalu. 

AMPR menyayangkan sikap yang ditunjukkan oleh oknum Anggota DPRD Kota Pekanbaru tersebut, justru tidak menunjukkan jati dirinya mewakili seorang wakil rakyat yang dipilih langsung oleh rakyat. 

"Seharusnya sebagai perwakilan rakyat, oknum DPRD Pekanbaru berinisial IYS itu dapat menyelesaikannya secara kekeluargaan, bukan malah melaporkan masyarakat, kan semua masalah bisa diselesaikan secara baik baik," kata Koordinator AMPR, Zulkardi, Sabtu (04/09/2021) 

Apalagi kata dia, sebagai anggota DPRD Kota Pekanbaru, sudah menjadi beban IYS untuk menyelesaikan suatu persoalan dengan cara musyawarah bukan melakukan aksi dugaan premanisme dengan membawa suami dan anaknya. 

"Awal permasalahan anak dia dengan masyarakat akibat kesalahpahaman, bukan masalah pribadi maupun keluarga, tidak baik lah kalo dia malah menyelesaikan kesalahpahaman dengan membawa keranah hukum, gimana dia dapat menyelesaikan aspirasi masyarakat sedangkan masalah keluarga saja dia seret dan minta bantuan ke penegak hukum," cetus Zulkardi. 

Padahal, fakta kejadian yang sebenarnya diketahui oknum DPRD Pekanbaru berinisial IYS ini yang diduga melakukan penyerangan terhadap masyarakat yang ada di RT 02 RW 05 Kelurahan Sidomulyo Timur, Kecamatan Marpoyan Damai. 

"Kasihan masyarakat disini jadi korban yang dia buat dengan ulahnya sendiri dan harus menjalani proses persidangan," ungkap dia. 

Berhubung kata dia oknum Anggota DPRD Kota Pekanbaru ini dari partai berlambang pohon beringin, AMPR Provinsi Riau mendesak Gubri, Syamsuar sebagai orang yang dituakan di partai tersebut untuk mengambil tindakan tegas atas perbuatan anggota partainya terhadap masyarakat yang diduga diserangnya. 

"Berilah intervensi kepada IYS itu untuk dapat menyelesaikan permasalahannya secara kekeluargaan, jangan lagi keranah hukum, apalagi Pak Syamsuar dipercaya masyarakat untuk memimpin Riau sampai tahun 2024 untuk masyarakat tentram, damai dan sejahtera," pintanya. 

Untuk diketahui, kejadian dugaan penyerangan yang dilakukan oknum DPRD Kota Pekanbaru berinisial IYS ini terjadi di Jalan Arifin Achmad, RT 02 RW 06 Kelurahan Sidomulyo Timur, Kecamatan Marpoyan Damai, Rabu (01/09/2021) malam. 

Polisi dalam kasus ini telah memeriksa oknum DPRD Pekanbaru berinisial IYS serta suami dan anaknya serta 5 orang warga yang terdiri dari 4 pemuda dan 1 orang bernama perempuan pemilik rumah yang diduga diserang oknum dewan ini.(di kutip dari riau bisa.com)





Berita Terkait

Tulis Komentar